Notification

×

Tag Terpopuler

DPRD Desak Pemprov Buat Regulasi Penanganan Banjir

Monday, January 13, 2020 | Monday, January 13, 2020 WIB Last Updated 2020-01-13T02:49:21Z
Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati (foto/Ist)

PALEMBANG, SP - DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk membuat regulasi terkait penangan banjir di sejumlah wilayah Sumsel.

Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati  mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel harus membuat regulasi penanganan bencana dan menyiapkan dana yang bisa di gunakan secepatnya.

“Kalau kita lihat di 2019 dana tak terduga cuma Rp6 miliar,  artinya tidak bisa diandalkan.  Tetapi dengan adanya bencana di perbolehkan untuk menggeser anggaran, namun lebih bagus ini di Perda APBD agar penanganan bencana itu apabila tidak terselesaikan di induk, akan diselesaikan di APBD perubahan,” katanya kepada Sumsel Pers, kemarin.

Menut Anita, Mendagri telah menginstruksikan  sesuai dengan pidato presiden yang menyatakan provinsi, kabupaten/kota harus menyiapkan  dana untuk bencana  dan tidak hanya mengandalkan dana dari pusat. “Apakah kabupaten/kota telah menganggarkan dana bencana ini,  silahkan cek di kabupaten/kota,” terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kota Pagaralam sekaligus anggota DPRD Sumsel, Budiarto Marsul meminta Pemprov Sumsel memperhatikan daerah yang berdampak bencana di Sumsel.

“Mereka memerlukan bantuan makanan, dan kebutuhan lain, kita minta Pemprov Sumsel dan pihak kabupate/kota  pro aktip akan bencana banjir dan longsor di Lahat dan Pagaralam ini,” katanya. (kar)

×
Berita Terbaru Update