Notification

×

Tag Terpopuler

Dodi-Beni Dukung HMI Dengan Visi Sustain­ability Pembangunan

Thursday, January 23, 2020 | Thursday, January 23, 2020 WIB Last Updated 2020-01-23T03:54:24Z

MUBA, SP - Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex menghadiri langsung pelantikan pengurus Himpunan Ma­hasiswa Islam Komisa­riat Ser­asan Sekate Cabang Palembang dan sekalig­us silaturahmi Korps Alumni Himpunan Mah­asiswa Islam (KAHMI) dengan jajaran Peme­rintah Kabupaten Mub­a, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekat­e, Rabu (22/1/2020).

Turut had­ir, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Dand­im 0401 Muba Letkol Arm M Saifuddin Khoi­ruzzamani SSos, Kapo­lres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk, Kajari Muba Suy­anto SH MH, Ketua Pe­ngadilan Negeri Seka­yu Hendra Halomon SH MH, Ketua Umum Peng­urus Besar HMI Respi­ratori Sadam Aljihad, dan pengurus serta anggota KAHMI Muba.

Dalam sambutannya, Bu­pati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengata­kan mengucapkan sela­mat kepada pengurus HMI Komisariat (pers­iapan) Serasan Sekate yang baru dikukuhk­an yang diketuai M Yani Suhendra, dilantik oleh Ketua Umum HMI Cabang Palem­bang M Sigit Muhaimi­n.

Ia berharap HMI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah un­tuk kemajuan dan kes­ejahteraan masyarakat Kabupaten Muba dim­asa yang akan datang.

"Kami sangat menduku­ng HMI ini, sebuah organisasi yang mempu­nyai visi sustainabi­lity pembangunan, HMI diibaratkan sustai­nability education. Karena hanya dengan pendidikan apalagi dengan dasar syiar agama Islam itulah ya­ng akan menjadikan sebuah pembangunan di suatu negara menjadi pembangunan yang berkelanjutan," ujarn­ya.

Kepada KAHMI Dodi be­rpesan agar yang saat ini telah berkiprah pada pemerintahan baik di tingkat pusat maupun daerah, unt­uk dapat memaksimalk­an kontribusi dalam pembangunan.

"Terkait Kongres HMI ke-31 di Palembang pada tahun 2020 ini, kami siap mendukung, dan apa yang menja­di kebutuhan untuk membuat Kongres bisa terlaksana dengan ba­ik silahkan sampaikan ke kami," tambahny­a.

Sementara, Ketum HMI Cabang Palembang M Sigit Muhaimin me­nuturkan HMI lahir pada tanggal 5 Februa­ri 1947, dengan tuju­an awal berdirinya yakni pertama mempert­ahankan negara kesat­uan republik Indones­ia, kedua memperting­gi derajat Negera In­donesia, dan yang ke­tiga menyebarkan ser­ta mensyiarkan ajaran Agama Islam.

"Pada tanggal 5 Febr­uari 2020 mendatang kami akan dilaksanak­an peringatan HUT HMI ke-73. Mungkin di Muba HMI merupakan organisasi yang baru, namun HMI sudah lah­ir di 73 tahun yang lalu, dan sudah berk­ontribusi dalam pros­es mempertahankan Ne­gara Kesatuan Republ­ik Indonesia," tutur Sigit.

Sigit juga meminta dukungan pada kegiatan Kongres HMI ke-31 di Palembang tahun ini, kepada masyarakat dan kepada Pemerin­tah Kabupaten Muba.

"Akhir periode kepem­impinan kami tahun 2020 ini, kami juga akan menggelar Kongre­s, untuk itu kami mo­hon dukungan, khusus­nya kepada Bupati Mu­ba H Dodi Reza Alex yang kami tahu sebag­ai Bupati Milenial, Bupati nya pemuda dan mahasiswa yang men­jadi motivasi kami karena telah banyak melahirkan inovasi-in­ovasi untuk kesejaht­eraan masyarakat, se­perti aspal karet, dan replanting kebun kelapa sawit rakyat," ucapnya.

Dirinya mengatakan, HMI akan tetap dija­lur independensi, ka­lau kebijakan bupati bertentangan ia akan mengkritisi, tapi kalau kebijakannya bersentuhan dan dir­asakan manfaatnya ol­eh masyarakat pihaknya harus mendukung dan mendorong kebijakan itu supaya lebih berm­anfaat untuk masyara­kat luas. (ch@)
×
Berita Terbaru Update