Notification

×

Tag Terpopuler

Cabor Anggar Punya PR Hadapi PON Papua

Friday, January 10, 2020 | Friday, January 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T04:20:50Z

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru saat menerima kunungan dari pengurus IKASI Sumsel, Kamis (9/1/20)
PALEMBANG, SP - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menginginkan adanya peningkatan prestasi pada cabang olahraga (cabor) Anggar pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada Oktober mendatang.
“Agar ini tercapai, saya berikan tempat lathan khusus bagi cabor Anggar di di salah satu venue Jakabaring Sport City (JSC),” ungkapnya saat menerima pengurus Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sumsel, Kamis (9/1/20).
Deru menargetkan, cabor anggar dapat meningkatkan prestasi pada PON ke - 20 di Papua agar lebih baik dalam pelaksanaan PON sebelumnya yang hanya bertengger pada posisi ke 21 dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.
Tak hanya itu, Deru juga berkeinginan agar pengurus IKASI bisa menjadikan cabor anggar menjadi olahraga yang bisa dimainkan oleh sejumlah masyarakat, terutama melakukan sosialiasi kepada talenta muda yang masih duduk di bangku sekolah.
"Perkenalkan olahraga anggar ini ke masyarakat agar lebih menumbuhkan ketertarikkan dan digemari, Saya juga minta agar para pengurus mencari kemitraan yang baik, supaya upaya mengukir prestasi juga lebih mudah diraih,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua IKASI Sumsel Alfrenzi Panggarbesi mengatakan, Sumsel mengirimkan 8 atlet untuk bertanding pada pelaksanaan PON 2020 di Papua. Pihaknya berkomitmen bisa memberikan hasil terbaik dan meningkatkan posisi Anggar menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. (Kar)


×
Berita Terbaru Update