Notification

×

Tag Terpopuler

Bina Talenta Muda, Deru Apresiasi FOPSSI

Friday, January 10, 2020 | Friday, January 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T04:17:09Z

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat bertemu pengurus FOPSSI di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Kamis (9/1/2020). (foto/ist)
PALEMBANG, SP – Gubernur Sumatera Selatan (Sumse), Herman Deru memberikan apresiasi kinerja yang dilakukan Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) dalam membina talenta muda Asal Sumsel dalam bidang olahraga.
Deru sangat menyambut baik dan mengapresiasi FOPSSI yang telah menghasilkan tim sepakbola dengan pemain usia dini yang akan berlaga membawa nama Sumsel ditingkat nasional.
“Ternyata ada orang-orang yang perduli yaitu Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia Provinsi Sumatera Selatan yang ternyata sudah menghasilkan pemain usia belia. Mereka dilatih untuk bertanding ditingkat nasional dan mereka akan berangkat ke Jakarta pada 11-12 Januari nanti,” ungkapnya Sumsel Pers, Kamis (9/1/20).
Deru mengharapkan para pemain ini akan menjadi putra Sumsel yang membanggakan. Dia juga berharap kepada para pelatih, pengurus organisasi dan para sponsor baik PT. Medco maupun Biskuat akan selalu diberikan kekuatan dan keberkahan karna niat dan langkah yang baik ini.
“Ini langkah yang sangat inspiratif, tidak akan pernah terlambat untuk memulai pembibitan sejak dini walaupun banyak tantangan, seperti faktor lapangan, keluarga dan lainnya. Kalau kita landasi pemikiran kita untuk melakukan pembinaan sejak dini akan ada keterpanggilan semua pihak untuk mengembangkan sepak bola yang ada di Sumsel,” tegasnya.
Sementara itu, Manager of Institutional Relations Indonesai West Asset PT. MEDCO E&P, Sutami yang mengetuai rombongan ini mengatakan, tujuannya melakukan audeinsi dengan Gubernur Sumsel dalam rangka memperkenalkan tim sepakbola hasil kerjasama antara PT. Medco dan FOPSSI yang akan bertanding di level nasional di Jakarta.
Tim ini merupakan hasil dalam menjaring para pemain usia dini melalui berbagai kegiatan yang dilakukan PT. Medco bersama FOPSSI.
“Dari berbagai kegiatan yang dilakukan, kita mendapatkan talent terbaik dan kita kumpulkan dalam satu tim untuk diikut sertakan pada berbagai event pertandingan. Alhamdulillah, diakhir tahun lalu kita berhasil menjuarai event Biskuat di regional Sumatera Selatan dan akan bertanding di Final Nasional di Jakarta tanggal 11 sampai 12 Januari 2020,” ujar Sutami.
“Harapan kami dengan audiensi ini dapat memberikan motifasi kepada tim ini. Kemudian, kita juga berharapan dapat mendukung program-program membina generasi muda kedepan para pemain sepakbola yang ada di Sumsel,” tambahnya. (Kar)
×
Berita Terbaru Update