Notification

×

Tag Terpopuler

ACT Tambah Relawan-Logistik Bantu Korban Banjir

Sunday, January 12, 2020 | Sunday, January 12, 2020 WIB Last Updated 2020-01-12T11:29:35Z
Relawan ACT Bersiap Ke Kabupaten Lahat Membantu Warga Yang Terkena Banjir Foto:FLY/SP

PALEMBANG, SP –Lembaga kemanuasiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali memberikan bantuan berupa tambahan relawan dan logistik untuk korban banjir Kabupaten Lahat, Sumsel.

Head Of Marketing ACT Sumsel, Diwadia mengatakan, tambahan bantuan bagi korban banjir bandang tersebut terdiiri dari dua jenis yakni tambahan relaan dan logistik. “Kita tambah dua orang relawan lagi. Sebelumnya suddah ada 10 orang relawan yang telah kita kirim,” ungkapnya ungkapnya kepada Sumsel Pers, baru-baru ini.

Dijelaskan Diwadia, untuk logistik pihaknya telah menambah sejumlah kebutuhan yang diperlukan korban banir seperti perahu karet, paket sembako, kasur lipat, susu formula, obat-obatan, dan perlengkapan sekolah. “Kedepan kita akan tambah lagi sejumlah bantuan baik relawasan maupun logistik sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ucapnya.

Menurut Diwadia, saat ini ACT Sumsel telah membuka posko di lokasi banjir yang terletak di Jalan Veteran, Bandar Agung, Lahat.

Sementara itu, berdasarkan data yang dimiliki tim Emergency Response ACT Sumsel di Lahat, sementara tercatat ada enam wilayah yang terdampak banjir, yakni Kota Jaya, Desa Gunung Kembang, Kikim Timur, Kikim Selatan, Kikim Barat dan Gumay Talang. Sementara itu, 324 jiwa terdampak banjir, 85 KK diantaranya mengungsi, serta sebanyak 56 rumah rusak parah akibat diterjang banjir. 

Melalui gerakan Indonesia Dermawan ACT mengajak lebih banyak lagi publik yang mendukung program program kolaborasi seperti yang ada saat ini. Sebab, Ianjutnya, ACT masih merupakan tangan-tangan kecil. ACT masih butuh bantuan tangan-tangan lain supaya semakin banyak pennasalahan yang bisa dientaskan, sehingga lebih banyak saudara-saudara yang dapat ditolong. 

"Armada kemanusiaan yang ada ini akan terus kami usahakan, sehingga kami pun butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar terus berkolaborasi,” tegasnya. (Fly)

×
Berita Terbaru Update