Notification

×

Tag Terpopuler

500 Peserta Rebut Piala Badminton Palembang Cup

Monday, January 13, 2020 | Monday, January 13, 2020 WIB Last Updated 2020-01-13T02:36:46Z

Ketua PBSI Kota Palembang, Ratu Dewa (tengah) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Sekretariat PBSI Kota Palembang, Minggu (12/1/20). (foto:Ist)
PALEMBANG, SP - Sebanyak 500 peserta dari sejumlah kategori bersaing merebut gelar juara Badminton Palembang Cup II 2020. Event pembinaan atlet muda ini diselenggarakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang.

Ketua PBSI Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, kejuaran tersebut akan dilaksanakan selama enam hari, mulai 3-8 Februari 2020 di Gor Pusri, Palembang. Ada beberapa kategori yang akan ikut bertanding yakni pra-usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, ganda dewasa dan ganda veteran.

"Kita targetkan peserta 500, yang terdiri dari atlet yang terdaftar di SI pusat PBSI dan klub di kota Palembang. Peserta non atlet, yakni pelajar baik SD, SMP, SMA dan mahasiswa yang memiliki KTP/SIM, serta veteran yang memiliki KTP/SIM/Suket dari Dukcapil Kota Palembang," ujarnya di Sekretariat PBSI Kota Palembang, Minggu (12/1/20).

Dijelaskan Dewa, masa pendaftaran mulai dari tanggal 6-31 Januari 2020. Dan pelaksanaan technical meeting akan dilaksanakan pada 2 Februari 2020 nanti.

"Sampai saat ini yang telah mendaftar sudah mencapai 100 peserta. Dan untuk sosialisasi sampai ke tingkat RT, Lurah dan Camat. Karena ini benar-benar olahraga rakyat, dan kita mencari bibit-bibit baru," terangnya.

Dijelaskannya, total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp100 juta bagi para pecinta olahraga yang berhasi lmenorehkan kemenangan.

Menurntya, kegiatan ini dilakukan atas kerja sama antara PBSI Kota Palembang dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek).

Sementara itu, Ketua Gojek Palembang, Steven menuturkan, sebagai perusahaan karya anak bangsa yang menjadi bagian dari keseharian masyarakat Palembang, gojek sangat antusias mendukung turnamen ini.

"Kami senang sekali bisa berkolaborasi dengan PBSI kota Palembang. Karena badminton ini adalah olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat. Setelah sukses ini, kedepan kita akan melaksanakan berbagai event olahraga lainnya, mungkin bisa juga di tingkat nasional," tutupnya. (Kar)
×
Berita Terbaru Update